Jika Aubameyang Pergi Dari Arsenal, Inilah Para Calon Penggantinya

Jika Aubameyang Pergi Dari Arsenal, Inilah Para Calon Penggantinya

Sputnik-tv.info – Performa Arsenal pada musim 2019-2020 ini, bisa dibilang sangat mengecewakan. The Gunners terlempar di posisi ke-10 klasemen sementara Premier League setelah menjalani 24 pertandingan. Arsenal bahkan sudah dua kali ganti pelatih pada musim ini. Awalnya Meriam London diasuh Unai Emery dan bertahan hingga November 2019.

Posisi Emery kemudian digantikan oleh Fredrik Ljungberg untuk sementara. Saat ini, jabatan manajer Arsenal ditempati Mikel Arteta. Tantangan yang dihadapi Arteta terbilang cukup berat mengingat belum memiliki pengalaman sebagai manajer. Sebelumnya, pria berpaspor Spanyol itu menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Satu di antara pekerjaan berat Arteta adalah memastikan masa depan kapten tim, Pierre-Emerick Aubameyang. Striker andalan Arsenal itu berniat meninggalkan klub untuk mencoba dan memenangkan trofi di tempat lain.

Baca Juga : Link alternatif topcash18

Jika Aubameyang meninggalkan Arsenal, akan muncul lubang besar di sektor penyerangan. Meriam London sangat perlu menyiapkan opsi cadangan seandainya pemain berpaspor Gabon itu hengkang. Berikut ini lima pemain yang bisa jadi pertimbangan Arsenal jika Aubameyang hengkang dari Emirates Stadium, seperti dilansir dari Sportskeeda.

Timo Werner

Timo Werner membuktikan diri sebagai striker haus gol di RB Leipzig. Ia telah mencetak 84 gol dari 138 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan itu membuatnya diburu oleh klub-klub besar Eropa termasuk Arsenal. Namun, kans Arsenal mendapatkan Werner terbilang kecil. Arsenal tidak bisa menawarkan bermain di Liga Champions dengan performa sekarang. Werner juga memiliki klausul pembelian yang tinggi. Arsenal harus merogoh kocek sangat dalam jika berminat membeli Werner.

Moussa Dembele

Moussa Dembele tampil konsisten bersama Lyon musim ini. Ia mencetak 25 gol dari 51 pertandingan di Ligue 1. Arsenal bisa mempertimbangkan Dembele sebagai alternatif pengganti Aubameyang. Selain tajam, ia juga masih berusia 22 tahun. Namun, Meriam London akan bersaing dengan Chelsea.

Frank Lampard berniat mencari pemain untuk cadangan Tammy Abraham dan kabarnya Dembele jadi salah satu incaran. Terlebih gaya bermain Dembele disebut seperti striker legendaris Chelsea, Didier Drogba.

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha sempat dikaitkan dengan Arsenal pada musim panas 2018 yang lalu. Namun, transfer itu tidak terwujud karena Arsenal lebih memilih Nicolas Pepe. Zaha bisa menjadi opsi jika Aubameyang hengkang karena memiliki kelebihan yang sama yakni kecepatan. Terlebih Zaha ingin menguji dirinya di level atas.

Zaha pernah gagal saat memperkuat Manchester United dari 2013 sampai 2015. Namun, ia kembali menemukan performa terbaiknya saat berseragam Crystal Palace.

Donyell Malen

Masalah utama Arsenal setelah jendela transfer adalah anggaran. Arsenal telah jor-joran pada musim panas 2019 dengan mendatangkan Nicolas Pepe, Kieran Tierney, David Luiz, dan Gabriel Martinelli.

Jika ingin opsi striker tajam dengan harga murah, Arsenal bisa melirik pemain depan PSV, Donyell Malen. Pemain berusia 20 tahun ini telah mencetak 11 gol di Eredivisie. Terlebih dia merupakan mantan pemain muda Arsenal. Malen mungkin merasa memiliki urusan yang belum selesai di Emirates.

Eddie Nketiah

Arsenal bisa menggunakan opsi ini jika tidak berminat mengeluarkan uang di bursa transfer andai Aubameyang pergi. Mereka bisa saja memanggil kembali Eddie Nketiah dari masa peminjaman di Leeds United.

Meski tidak selalu menjadi pilihan pertama, Nketiah tampil mengesankan jika bermain. Ia telah mencetak enam gol di semua kompetisi. Dia mungkin belum siap untuk memimpin barisan depan topcash18, tapi masih bisa berguna untuk Mikel Arteta.